Selamat Datang di Blog Desa Panjalinan. Silahkan menikmati postingan disini dan anda dapat mengetahui semua potensi yang ada di Desa Panjalinan

Halaman

Rabu, 02 Januari 2019

Tahun Baru Bersama Warga Desa Panjalinan dan KKN 20

(1) Pemotongan Pita Simbolis Pembukaan KKN 20


(2) Foto bersama Kades Panjalinan

 (3) Foto Para Warga Desa Panjalinan 
 
  
(4) Foto Bakar" Jagung

 
    

Welcome back!!! kali ini KKN 20 ingin membagikan beberapa dokumentasi terkait pembukaan KKN kami yaitu acara pembukaan dan bakar-bakar menu makanan yang lezat untuk menyambut tahun baru bersama warga desa panjalinan di balai desa Panjalinan. Acara ini bukan hanya bertujuan sebatas pembukaan sekaligus penyerahan mahasiswa KKN 20 kepada kepala desa Panjalinan, tetapi sebagai ajang pertama kalinya kita menjalin silatuhrahmi khususnya bersama masyarakat sekitar, karena kita disini mengabdikan diri untuk seluruh masyarakat di desa Panjalinan. Di atas beberapa foto yang diambil pada saat acara berlangsung.
Foto yang pertama merupakan acara pemotongan pita simbolis pembukaan KKN 20 di desa Panjalinan, pemotongan pita dilakukan oleh Bpk Ali Ridok, S.Ag selaku BPD desa Panjalinan sebagai perwakilan dari pak klebun yang berhalangan hadir pada acara pembukaan tersebut. Pemotongan pita ini dilakukan sebagai simbol pembukaan dan penyerahan mahasiswa KKN 20 kepada kepala desa Panjalinan untuk mengabdi selama satu bulan.
Foto kedua merupakan foto yamg diambil saat sarasehan dan makan bersama tokoh masyarakat dan warga panjalinan sekaligus pembacaan istighosah bersama mahasiswa KKN 20. Sarasehan ini dilakukan agar kita lebih mengenal tokoh masyarakat dan warga desa Panjalinan. Pembacaan istighosah dibacakan dengan tujuan doa bersama di akhir tahun dengan harapan semoga di tahun selanjutnya bisa lebh baik dari tahun sebelumnya. Sesuai dengan tema kita tahun baru, semangat baru dan prestasi baru.
Foto yang ketiga merupakan foto bersama kepala desa yakni Bapak Mukhlisin yang kebetulan datang ditemani oleh koordinator kelompok tani desa Panjalinan yakni Bapak Taji sebelum acara inti di tutup. Foto bersama diambil sebagai dokumentasi yang penting dalam suatu acara sekaligus kenang-kenangan acara pembukaan dan perayaan tahun baru bersama orang nomor satu di desa Panjalinan yakni bapak kepala desa. 
Foto keempat ini merupakan foto diluar acara inti, atau lebih tepatnya acara non formal yakni  bakar-bakar bersama kepala desa, warga sekitar, dan remaja desa Panjalinan. Menu bakar-bakar malam itu yakni bandeng, jagung dan pentol sambil menunggu pergantian tahun baru. Kelompok KKN 20 salah satunya menyediakan bakar-bakar bandeng yang diambil langsung dari tambak yang ada di dusun Satenjeng desa Panjalinan, karena bandeng salah satu hasil tambak dari dusun tersebut yang sebagian warga disitu bermata pencaharian sebagai petani ikan bandeng. Tujuan dari acara ini untuk lebih menjalin siltuhrahmi dengan warga sekitar dari banyak kalangan, ada yang tua dan para remaja di desa Panjalinan dan untuk menu yang kita angkat sebagian kami ambil untuk memanfaatkan hasil potensi yang ada di salah satu dusunyang ada di desa tersebut.