Selamat Datang di Blog Desa Panjalinan. Silahkan menikmati postingan disini dan anda dapat mengetahui semua potensi yang ada di Desa Panjalinan

Halaman

Sabtu, 03 Februari 2018

Letak Geografis

Desa panjalinan merupakan salah satu dari 19 desa di kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Desa Panjalinan Terletak ± 5 KM dari kecamatan Blega. Desa Panjalinan terletak didataran tinggi dengan dikelilingi area persawahan. Selain itu, di desa panjalinan terdapat pula area pertambakan.

Desa Panjalinan berbatasan dengan beberapa desa disekitarnya. Baik desa asli kecamatan Blega ataupun desa dari dua kecamatan lainnya seperti kecamatan Modung dan kecamatan Sreseh. Berikut penjabaran dari perbatasan antara desa Panjalinan dengan desa-desa lain disekitarnya.

Desa Panjalinan di sebelah Utara berbatasan dengan desa Rosep Kecamatan Blega.  Bagian Barat berbatasan dengan desa Pangeran Gedungan Kecamatan Blega. Bagian Timur berbatasan dengan desa Junok Kecamatan Sreseh.Bagian Selatan berbatasan dengan desa Paeng Kecamatan Modung. Desa Panjalinan memiliki 5 dusun yaitu: Pangsobung, Gar Dajah, Satenjang, Panjalinan Dan Galba. Dusun satenjeng desa Panjalinan merupakan dusun yang hampir berbatasan dengan kabupaten Sampang. 

Topografi desa Panjalinan termasuk dalam area datar hingga perbukitan. Ketinggan wilayah desa Panjalinan yang berkisar antara 35-50 m dpl Sebagian besar wilayah desa Panjalinan  digunakan untuk area persawahan.