Selamat Datang di Blog Desa Panjalinan. Silahkan menikmati postingan disini dan anda dapat mengetahui semua potensi yang ada di Desa Panjalinan

Halaman

Kamis, 01 Februari 2018

Kesehatan

Pelayanan  kesehatan yang bertepat di desa Panjalinan sendiri masih terbilang rendah. Pelayanan kesehatan di desa panjalinan hanya terdapat 2 bidan yaitu bertempat di dusun panjalinan dan dusun satenjang. Pelayanan kesehatan balita atau posyandu terbilang sudah mumpuni. Selain didukung oleh bidan profesional dan berpengalaman, respon positif  masyarakat terbilang tinggi. Respon positif masyarakat terkait pemberian vaksin terhadap balita ditengah-tengah pola pikir masyarakat pedasaan yang primitif terhadap pentingnya pemberian vaksin memberikan andil berkualitasnya tenaga kesehatan di desa Panjalinan.
Rendahnya sarana dan prasarana kesehatan didesa Panjalinan tidak menghambat para teknisi kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Selain itu, para teknisi kesehatan dapat menutupi kekurangan saran dan prasarana dari meminjam kepada bidan terdekat dan PUSKESMAS Blega. Jarak antara desa Panjalinan dengan PUSKESMAS Blega  masih dapat ditempuh dalam kurun waktu yang singkat, yaitu sekitar 15 menit.